FOTO: Proses foto bersama sejumlah perwakilan organisasi pemuda dan mahasiswa usai open ceremony pelantikan dan rapat kerja PC Hipermaku Kota Palopo/Kamis, 18 Februari 2021/Ist
#

Hadiri Pelantikan Hipermaku, Kepala Kesbangpol Dorong Pemuda dan Mahasiswa Ciptakan Kondisi Kondusif

Kamis, 18 Februari 2021 | 15:21 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

PALOPO, GOSULSEL.COM – Mewakili Wali Kota Palopo, Kepala Kesbangpol Kota Palopo H. Baso Sulaiman  menghadiri pelantikan dan rapat kerja yang diselenggarakan oleh pengurus cabang Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka Utara (PC – Hippermaku Palopo) Periode 2021/2022.

Kegiatan yang mengusung tema “Meneguhkan komitmen serta menguatkan solidaritas untuk hippermaku berkualitas” diselenggarakan di SCC, Rabu (17/2/2021)

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar. Dalam sambutannya dia mengatakan, bahwa kehadirannya bukan semata-mata karena tanggung jawab sebagai Pemerintah kepada masyarakat kolaka utara, tapi karena adanya rasa kebersamaan yang terpanggil untuk hadir.

“Tanpa adanya kebersamaan untuk saling memiliki maka seluruh konsep, kekuatan yang akan kita bangun tentu tidak akan terbangun kekuatan yang besar,” kata Nur Rahman.

Olehnya itu, dia berharap seluruh stakeholder bisa mempersatukan seluruh elemen, untuk menjadikan satu kekuatan dan rasa kebanggaan, serta apresiasi kepada seluruh mahasiswa Kolaka Utara yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Mari kita bersama-sama membantu pemerintah, khususnya pemerintah Kota Palopo dengan apa yang akan kita perbuat nantinya yang dapat memberikan pencerahan dan bantuan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Jangan justru kita ini hadir memberikan beban kepada pemerintah, karena kita hadir di Kota Palopo untuk menuntut ilmu. Oleh karena itu jagalah nama baik Kolaka Utara,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Palopo H. Baso Sulaiman menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Kolaka Utara yang telah melaksanakan kegiatan dimana juga dihadiri Bupati Kolaka Utara. Dia pun mendorong dan mengajak kepada pemuda dan mahasiswa untuk terlibat menciptakan suasana aman dan kondusif.

“Dalam menciptakan stabilitas kondisi yang kondusif, tentu peran dari pada pemuda dan mahasiswa itu sangat diharapkan sebagai salah satu bagian dari anggota masyarakat,” ungkapnya.

Kedepan, lanjut dia, diperlukan silaturahmi antara Pemkot Palopo dan pimpinan daerah yang warga atau mahasiswa melanjutkan pendidikan di Kota Palopo. Hal ini dilakukan dengan harapan terjadi koordinasi dan kolaborasi.

“Tentu para pemuda ini memiliki cara berfikir yang lebih hebat. Untuk itu marilah kita membantu pemerintah daerah. Peran kita sebagai mahasiswa yang senantiasa tampil sebagai anggota masyarakat yang memiliki keimanan, ketakwaan kepada Allah SWT, persatuan dan kesatuan tanpa melihat perbedaan,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, turut hadir Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Kadis Pendidikan Kolaka Utara, Kadis Ketahanan Pangan Kota Palopo Tirmidzi, Dewan penasehat dan pendiri Hippermaku Cabang Palopo, para perwakilan lembaga organisasi Kota Palopo, serta para pengurus Hippermaku.(*)