FOTO: Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menyerahkan secara simbolis bantuan 400 bibit ternak Ayam Kampung Unggul (KUB) kepada Keompok Petani Peternak dari 8 Kecamatan/Rabu, 17 Februari 2021/Ist
#

Harap Masyarakat Terus Produktif, Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Bibit Ternak Ayam Kampung Unggul

Kamis, 18 Februari 2021 | 12:50 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

 

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menyerahkan secara simbolis bantuan 400 bibit ternak Ayam Kampung Unggul (KUB) kepada Keompok Petani Peternak dari 8 Kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan di UPT Balai Pembibitan Ternak Dinas Pertanian Bantaeng, Rabu (17/2/2021) siang.

Kepala UPT Balai Pembibitan Ternak, Harni Talib dalam laporannya mengatakan bahwa ayam kampung unggul ini tidak hanya dipasarkan di lingkup Kabupataen Bantaeng saja, tetapi juga melayani permintaan pasar dari beberapa Kabupaten lainnya dan saat ini tengah menjalankan inovasi pemasaran ayam umur satu bulan.

“UPT Balai Pembibitan Ternak terus berbenah dan terus berupaya meningkatkan pelayanan baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Saat ini kami mengembangkan kegiatan pembibitan ternak ayam kampung unggul dan pengembangan ayam ras petelur. InsyaAllah di bulan Maret kami akan menambah populasi berupa ternak sapi dan kambing untuk memenuhi permintaan pasar dari masyarakat”, ujar Harni.

Sementara itu, Bupati Bantaeng dalam sambutannya menghaturkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, apalagi di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19. “Ini menjadi pencerminan dari komitmen kehadiran pemerintah uang senantiasa berharap agar ditengah keterbatasan, masyarakat masih bisa beraktivitas secara produktif”, ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga melakukan vaksin ND Clone pada ternak ayam sekaligus melihat langsung proses vaksinasi bagi pengembangan peternakan di Kab. Bantaeng.

Turut hadir yakni Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kadis Pertanian, Budi Taufik, Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin, para Kepala OPD, serta Camat Pa’jukukang, Rigas Panawang.(*)


BACA JUGA