Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Rafiuddin

Jabat Plh Bupati, DPRD Harap Kamsinah Lakukan Ini!

Kamis, 18 Februari 2021 | 14:25 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsinah resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Gowa selama beberapa hari ke depan. Jabatan baru yang diamanahkan kepada Kamsinah ini berdasarkan Surat Keputusan (Sk) Gubernur Sulsel, Nurdin Abdulah.

Dimana diketahui kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016 – 2021 Adnan Purichta Ichsan – Abdul Rauf Mallaganni Kr Kio berakhir pada 17 Februari kemarin. Pasangan Adnan-Kio kembali menunggu jadwal pelantikan setelah berhasil memenangkan Pilkada serentak Desember 2020 lalu.

Menanggapi Pemkab Gowa yang dijabat oleh Plh, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa berharap, Kamsinah memanfaatkan waktu yang singkat itu dengan maksimal. Dia berharap Plh bisa menyelesaikan tugas yang dianggap mendesak.

“Jadi kami di DPRD berharap, dalam waktu singkat ini Plh bisa bekerja dengan baik. Menyelesaikan urusan mendesak yang ditinggalkan oleh Bupati dan Wakil Bupati,” ungkap Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin Raping saat dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021).

Dia juga berharap agar usulan pada hasil Musrembang kecamatan yang diserahkan ke Pemkab untuk diperhatikan. Sebab, baru-baru ini Musrembang tingkat kecamatan baru saja dilaksanakan.

“Hasil Musrembang yang diusulkan ke Kabupaten untuk menjadi perhatian dan dipertimbangkan. Agar usulan dari berbagai elemen masyarakat bisa menjadi instrumen untuk penguatan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Gowa,” ucapnya.

Lebih jauh dia meminta kepada Plh untuk tetap melakukan koordinasi yang intens dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yang tidak lama lagi akan segera dilantik.

Sebab, lanjutnya jabatan Plh tidak bisa mengambil kebijakan yang strategis. Sehingga memang koordinasi itu sangat dibutuhkan.

“Tetap melakukan, istilahnya koordinasi dengan kepala daerah terpilih. Karena Plh tidak bisa mengambil kebijakan strategis,” tandasnya.(*)


BACA JUGA