Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto- Fatmawati Rusdi saat menggelar deklarasi, di kawasan Pantai Losari, Makassar/Kamis (3/9/2020)/Erik Didu/Gosulsel.com

Mengulang Momen Deklarasi, Danny-Fatma Juga Bakal Dilantik di Kapal Pinisi

Kamis, 18 Februari 2021 | 12:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi punya tema berbeda saat pelantikan. Momen bersejarah ini nantinya akan dilakukan di atas Kapal Pinisi.

Rencana ini disampaikan langsung oleh Danny Pomanto. Ia mengaku jika akan mengulang momen saat dirinya bersama Fatma deklarasi di atas Kapal Pinisi.

“Di atas kapal Pinisi, sama seperti waktu deklarasi saya dulu,” kata Danny, Kamis (18/02/2021).

Wali Kota Makassar 2014-2019 ini menyebut ada alasan sehingga kembali memilih Pantai Losari dan Kapal Pinisi sebagai tempat pelantikan. Menurut Danny, kedua tempat tersebut lekat dengan kearifan Bugis-Makassar.

“Karena kita angkat mengangkat kebudayaan lokal dengan nuansa adat Bugis-Makassar,” sebut Danny.

Makassar hingga kini masih dilanda pandemi Covid-19, Danny pun menegaskan tetap menerapkan protokol kesehata (Prokes). Peserta dibatasi hanya 25 orang yang hadir.

“Kita siapkan VIP berada di hotel MGH. Sesuai protokol kesehatan 25 orang berlangsung secara virtual,” beber Danny.

Lebih jauh, ia tetap mempersiapkan opsi lain. Dikarenakan cuaca di Makassar sering turun hujan. Bisa saja pelantikan digelar di Balai Kota Makassar maupun di Rumah Jabatan (Rujab).

“Kalau itu tidak hujan. Tetapi kalau cuaca tidak memungkinkan, kita laksanakan di depan kantor Balai Kota Makassar atau di Rujab,” pungkas Danny.

Sementara itu, rencana pelantikan kepala daerah terpilih 25 Februari mendatang akan digelar serentak dan virtual. Sebagaimana yang tertuang dalam Surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 131/966/OTDA. (*)


BACA JUGA