#

DPRD Paripurna Jadwalkan Pelantikan Andi Utta-Edy Manaf

Jumat, 19 Februari 2021 | 00:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – DPRD Kabupaten Bulukumba telah menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus), menindaklanjuti Hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan hasil Pilkada Tahun 2020, Jumat (19/2/2021).

Selanjutnya, DPRD akan menggelar rapat paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf (Harapan Baru).

pt-vale-indonesia

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua I DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis, sesaat setelah Bamus di Kantor DPRD Bulukumba. 

“Bamus telah selesai dan berjalan lancar. Sore ini dilanjutkan paripurna penetapan bupati terpilih,” katanya saat ditemui awak media.

Menurutnya tahapan Pilkada telah selesai di tingkat KPU. 

Sehingga sesuai prosedur dilakukan Rapat Bamus penjadwalan Rapat Paripurna penetapan Bupati terpilih

Setelah itu kata Legislator Gerindra itu, hasil paripurna penetapan untuk di berita acaraka lalu selanjutnya disampaikan di Biro pemerintahan Gubernur Provinsi Sulsel dan dilanjutkan ke Kemendagri.

Lebih jauh Patudangi Azis mengatakan, bahwa sesuai surat edaran OTDA Kemendagri, pelantikan bupati dan wabup Bulukumba akan di laksanakan pada minggu keempat Februari 2021

Hal itu sejalan dengan tugas dan fungsi DPRD dan mengacu pada surat Nomor 131/966 OTDA yang ditandatangani Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik pada 15 Februari 2021 tentang pelantikan kepala daerah yang sudah tidak berperkara di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ini sudah sejalan dengan tugas kami. Pelantikan yang lebih cepat akan lebih baik untuk mengejar progres pembangunan dengan bupati dan wakil bupati definitif,” katanya.

Rencananya pelantikan kepala daerah di Sulsel serentak digelar pada pekan ke-4 Februari 2021, tanggal 25 atau 26 Februari 2021.(*)


BACA JUGA