FOTO: Daftar Hasil Seleksi KIPP Sulsel tahun 2021/Ist
#

Berikut Lima Inovasi Lutra Lolos Seleksi KIPP Sulsel

Senin, 22 Februari 2021 | 13:40 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

LUWU UTARA, GOSULSEL.COM – Sebanyak lima inovasi Pekab Luwu Utara (Lutra) yang lolos pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021. Hal ini berdasarkan pengumuman hasil seleksi administrasi KIPP Provinsi Sulawesi Selatan, tertanggal 15 Februari 2021

Kelima inovasi itu, yakni Peta Baper atau Peta Berbasis Partisipatif oleh Bappeda Lutra, Getar Dilan atau Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kebun Si Pintar atau Siswa Peduli Lingkungan Sekitar oleh Dinas Pendidikan dan Rompi KPK atau Kelas Pencegahan Korupsi oleh Dinas Pendidikan.

pt-vale-indonesia

Ketua Tim Sekretariat KIPP Sulsel, Andi Mirna mengatakan, tahap selanjutnya akan dilakukan penilaian proposal oleh Tim Evaluator KIPP Sulsel, yang jadwalnya akan diinformasikan lebih lanjut oleh Biro Organisasi Setda Sulsel.

“Insya Allah, hasil tahap penilaian proposal akan kami sampaikan lebih lanjut,” kata Kabiro Organisasi Setda Sulsel ini.

Terpisah, Kepala Bagian Organisasi Setda Luwu Utara, melalui Kasubag-nya, Muhammad Yusuf A Wani menyebutkan, KIPP Sulsel masih sementara dalam tahapan seleksi. Sehingga dia masih menunggu hasil proses lebih lanjut.

“Ini masih dalam tahap seleksi administrasi. Posisi proposal masih berada di Tim Pansel, kita tunggu informasi tahapan selanjutnya,” jelas Yusuf.

Untuk diketahui, Bantaeng adalah daerah terbanyak meloloskan inovasinya di tahap ini dengan 10 inovasi. Disusul Pinrang (9), Makassar (8), Jeneponto (7), Wajo (6), baru kemudian Luwu Utara (5).

Total inovasi pelayanan publik yang lolos seleksi administrasi sebanyak 87, terdiri dari 8 inovasi Perangkat Daerah (PD) Tingkat Provinsi, dan 79 inovasi dari 20 PD Tingkat Kabupaten/Kota.(*)