Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Lelang Jabatan Selesai, Pemkot Tunggu Rekomendasi KASN Soal Calon Kadis

Senin, 22 Februari 2021 | 16:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rangkaian proses lelang jabatan eselon II Pemkot Makassar akhirnya selesai. Panitia Seleksi (Pansel) telah mengantongi nama pelamar yang lolos seleksi.

Selanjutnya, hasil lelang jabatan eselon dikirim lagi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Lalu menunggu rekomendasi perihal penetapan calon Kepala Dinas (Kadis).

“Pansel sudah selesaikan hari ini. Kalau tidak salah, harus dikirim ke KASN lagi,” ujar Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Hotel Four Points by Sheraton, Senin (22/02/2021).

“Jadi kita belum bisa ngapa ngapain. Nanti baru lakukan kalau KASN sudah menyatakan, semua proses sudah oke dan 3 besar ini dinyatakan valid untuk dipilih salah satunya,” sambungnya.

Rudy memastikan bahwa proses lelang jabatan yang dilakukan berjalan lancar. Adapun surat rekomendasi KASN terkait penghentian prosesnya pun tidak menjadi persoalan. Sebab, pihaknya telah berkoordinasi dengan Wali Kota terpilih, Danny Pomanto.

“Izin Mendagri ada, rekomendasi KASN ada yang dinyatakan kurang sudah diperbaiki. Nanti akan dikembalikan lagi ke KASN dilihat lagi legal formilnya,” sambungnya.

Sebelumnya, sebanyak 12 jabatan Kadis dilelang dan seleksinya dibuka pada 5 Februari lalu. Diantaranya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kadis Lingkungan Hidup (DLH).

Selanjutnya, Kadis Pekerjaan Umum (PU), Kadis Tata Ruang dan Bangunan (DTRB), Kadis Pendidikan (Disdik), Kadis Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota, serta Sekretaris DPRD Makassar. (*)


BACA JUGA