FOTO: Suasana apel Harla Baden Powell yang ke 164 Tahun di Sekretariat Kwartir Cabang Kota Palopo/Minggu, 21 Februari 2021
#

Pimpin Apel Harla Baden Powell, Wawali Palopo: Kita Harus Mencintai Negara

Senin, 22 Februari 2021 | 13:20 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

PALOPO, GOSULSEL.COM – Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso memimpin apel dalam rangka memperingati hari jadi Baden Powell yang ke 164 Tahun di Sekretariat Kwartir Cabang Kota Palopo, (21/2/2021).

Rahmat Masri Bandaso dalam sambutannya mengatakan, tidak terasa sudah berada di awal tahun 2021. Meski berada dalam situasi dan masa pendemi covid-19, namun apel Harla Baden Powell tetap bisa dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini kita melaksanakan apel dalam rangka hari jadi baden powell yang ke 164 tahun 2021 di dalam masa pandemi ini,” ucapnya.

Baginya ada alasan mendesar sehingga kegiatan ini dilaksanakan dengan khidmat. Sebab merujuk pada sejarah sebelumnya yang telah dilakukan oleh Baden Powell yang sangat di banggakan di seluruh dunia.

“Sekarang ini banyak yang harus kita lakukan apalagi kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19 Tetap harus menjaga protokol kesehatan, kita juga dapat melakukan kegiatan yang salah satunya bagi-bagi masker yang merupakan bagian dari mengedukasi masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan ini tidak hanya berakhir pada seremonial. Lebih dari itu, Harla Baden Powell harus merefleksi kecintaan terhadap negara, daerah serta menumbuhkan jiwa nasionalisme berwarganegara.

“Dan saya berharap kita harus mencintai pramuka, mencintai masyarakat dan tidak kalah penting adalah kita harus mencintai negara kita sendiri,” ucap Rahmat Masri .

Kedepan, lanjut dia kita masih memiliki banyak pekerjaan rumah, yakni harus berpartisipasi dalam kegiatan besar yang ada di negeri ini.

“Kita harus berpartisipasi dengan membawa nama baik Kota Palopo,” tandasnya.(*)