FOTO: Wakil Bupati Bantaeng, H. Salahuddin saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-VIII Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2021 yang baru saja dilangsungkan di Gesung Balai Kartini Bantaeng/Senin, 22 April 2021 malam/dokumentasi Humas Pemkab Bantaeng
#

Buka STQH ke-VIII, Wabup Bantaeng Harap Putra Daerah Raih Prestasi di Tingkat Provinsi

Selasa, 23 Februari 2021 | 16:19 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin menghadiri sekaligus membuka secara resmi seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-VIII Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2021, di Gesung Balai Kartini Bantaeng, Senin (22/2) malam.

Kagiatan ini dilaksanakan untuk menyaring dan menyeleksi para hafidz-hafidzah, qori-qori’ah dari delapan kecamatan se-Kabupaten Bantaeng untuk kemudian mengikuti STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Sidrap pada awal April mendatang.

“Selain untuk menstiarkan Islam, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an di Kab. Bantaeng”, demikian disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bantaeng, H. Hartawan Zainuddin.

Sementara itu Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin dalam sambutannya menghaturkan apresiasi dan penghargaan atas upaya maksimal para panitia pelaksana sehingga acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya harap pada pelaksanaan STQH ke-VIII ini seleksi betul-betul dimanfaatkan dengan baik, dengan peserta yang merupakan penduduk asli Bantaeng sehingga dapat berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional berdasarkan potensi sendiri”, ujar Wabup.

Dia juga menitipkan harapan kepada para dewan hakim dan dewan juri agar menilai dengan objektivitas dan kualitas, sehingga dapat diunggulkan pada tingkat yang lebih tinggi.

“Kalah dan menang adalah biasa, yang terpenting adalah meningkatkan prestasi dan silaturrahim diantara kita”, tambah Wabup.

Pelaksanaa STQH ini diikuti oleh peserta sebanyak 160 orang yang merupakan utusan dari 8 kecamatan, serta sebanyak 37 orang dewan hakim dan dewan juri. Akan berlangsung selama 5 hari, dimulai pada 22 Februari sampai dengan 26 Februari 2021.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kapolres Bantaeng, Rachmat Sumekar, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Dedyng Atabay, Ketua Pengadilan Agama Bantaeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng serta para Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemkab Bantaeng.(*)