Surat Keterangan Lunas Pinjaman milik Rusdi (31)

Kesal Dirugikan Bank, Nasabah Segera Somasi BRI Unit Hartaco

Selasa, 23 Februari 2021 | 22:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Salah seorang nasabah BRI Unit Hartaco, Rusdi (31) merasa dirugikan oleh pihak bank. Ia kesal karena mereka diduga menghilangkan jaminan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) miliknya. 

Rusdi bakal melakukan sejumlah upaya agar BPKB miliknya kembali. Termasuk somasi bila tak ada itikad baik dari BRI Unit Hartaco.

Menurut Rusdi, dirinya sudah lima kali mendatangi Kantor BRI Unit Hartaco untuk meminta jaminan tersebut yang sempat dijadikan jaminan kredit KUR. Padahal, pelunasan tersebut sudah kelar sejak bulan Oktober 2020.

“Saya sudah lunasi dana KUR sebanyak 5 juta, saya akan somasi kalau tidak ada kejelasan,” kata Rusdi, Selasa (23/02/2021).

Ia mengatakan, pihak BRI selalu berdalih dan meminta menunggu. Tetapi, sampai sekarang, BPKB belum juga dikembalikan. 

Rusdi mengatakan salah satu pihak BRI yang sebelumnya sering diajak berkomunikasi melalui WhatsApp telah memblokir kontaknya. Ia pun menilai sikap tersebut adalah bukti bahwa tak ada itikad baik dari pihak BRI.

“Saya akan somasi BRI Unit Hartako, ini sangat merugikan bagi saya pribadi. Selain itu, ini menjadi preseden buruk bagi perbankan,” ungkap Rusdi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada respon dari Kepala Unit BRI Hartaco. Reporter GOSULSEL.COM terus berupaya menghubungi pihak bank untuk dimintai keterangan.(*)


BACA JUGA