Akses Jalan Perbatasan Jadi Fokus Pemkab Gowa

Rabu, 24 Februari 2021 | 11:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Akses jalan perbatasan, khususnya batas Kabupaten dan Kota menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Gowa. Tahun 2022 mendatang, diharapkan akan dilakukan pengaspalan sejumlah ruas jalan batas kabupaten.

Salah satunya adalah , jalan tembus yang menghubungkan kecamatan Tombolopao dan kecamatan Bontocani, Bone bakal diaspal.

pt-vale-indonesia

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gowa, Rusdy Alimuddin mengatakan, pihaknya telah memasukkan proposal bantuan anggaran ke Pemprov Sulsel untuk pengaspalan jalan di batas Gowa-Bone itu. Nilainya sebesar Rp15 miliar.

“Harapan kita Pemprov Sulsel merespon. Sehingga tahun 2022 bisami dikerja,” ujar Rusdy di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021).

Dia mengungkapkan, dalam proposal yang diajukan ke pemprov, jalan tembus batas Gowa-Bone yang nantinya diusulkan diaspal hotmix sepanjang 10 kilometer

Selain perbatasan Gowa-Bone, lanjut Rusdy, pihaknya juga telah melakukan pengaspalan hotmix di ruas jalan yang menghubungkan antara Gowa dan Maros. Tepatnya di Dusun Sangngiriang, kecamatan Tinggimoncong.(*)


BACA JUGA