Dewan Support Dinas PUPR Lakukan Koordinasi Perbaikan Jalan Daerah Terpencil

Kamis, 25 Februari 2021 | 12:06 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menyampaikan dukungan dan support terhadap Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUOR) Kabupaten Gowa dalam hal koordinasi yang dibangun dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Dimana sebelumnya Dinas PUPR Gowa melakukan koordinasi dengan mengajukan proposal bantuan anggaran pengerjaan ruas jalan di daerah terpencil.

pt-vale-indonesia

Ruas jalan yang dimaksud adalah batas Tombolopao-Bontocani Bone.

Sekretaris Komisi III DPRD Gowa, H Amir Ali merespon positif langkah Dinas PUTR Gowa mengusulkan bantuan anggaran ke Pemprov Sulsel untuk memperbaiki infrastruktur jalan khususnya di wilayah terpencil seperti perbatasan kecamatan Tombolopao dan kecamatan Bontocani, Bone.

Menurut dia, disamping sebagai bentuk koordinasi, juga memperkuat sinergitas antara pemerintah kabupaten dan provinsi.

“Sebagai wakil rakyat tentu kita dukung. Diharapkan pengaspalan jalan ini nantinya membuat akses warga di wilayah terpencil dapat lancar sehingga menunjang perekonomian,” tukas legislator Partai Nasdem itu.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gowa, Rusdy Alimuddin mengatakan, pihaknya telah memasukkan proposal bantuan anggaran ke Pemprov Sulsel untuk pengaspalan jalan di batas Gowa-Bone itu. Nilainya sebesar Rp15 miliar.

“Harapan kita Pemprov Sulsel merespon. Sehingga tahun 2022 bisami dikerja,” ujar Rusdy di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021).(*)


BACA JUGA