Perbaiki Jalan Terpencil, Dinas PUPR Gowa Bangun Koordinasi Dengan Pemprov Sulsel

Kamis, 25 Februari 2021 | 12:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Upaya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gowa untuk meningkatkan infrastruktur halan di daerah terpencil makin serius. Hal ini dibuktikan dengan koordinasi yang dibangun dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Upaya koordinasi itupun langsung mendapat respon positif dari berbagai pihak, salah satunya adalah Sekretaris Komisi III DPRD Gowa, H Amir Ali.

Dia mengatakan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi dalam peningkartan infrastruktur memang perlu untuk dilakukan secara intens.

“Sebagai wakil rakyat tentu kita dukung. Diharapkan pengaspalan jalan ini nantinya membuat akses warga di wilayah terpencil dapat lancar sehingga menunjang perekonomian,” tukas legislator Partai Nasdem itu.

Sebelumya, Dinas PUPR Gowa melakukan koordinasi dengan mengajukan proposal bantuan anggaran pengerjaan ruas jalan batas Tombolopao-Bontocani Bone. Jumlahnya sebesar Rp15 Milyar.

““Harapan kita Pemprov Sulsel merespon. Sehingga tahun 2022 bisami dikerja,” ujar Rusdy di ruang kerjanya, Kamis (25/2/2021).

Dia melanjutkan, koordinasi dilakukan dengan Pemerintah Provinsi untuk pengerjaan jalan tersebut, dengan alasan bahwa jalan yang dimaksud adalah ruas jalan perbatasan Kabupaten.

Sekedar diketahui, rencananya jalan tembus jalan batas Tombolopao-Bontocani Bone akan dikerjakan dengan pengaspalan.(*)


BACA JUGA