Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Kasrudi.

Ribuan Personil Satpol PP Risau, Legislator Gerindra Desak Pemkot Bayarkan Gaji

Kamis, 25 Februari 2021 | 13:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Komisi A Bidang Pemerintahan, Kasrudi turut menanggapi soal gaji Satpol PP yang belum dibayarkan. Ia pun menyayangkan adanya masalah tersebut.

Seharusnya, dikatakan Kasrudi, Satpol PP menjadi prioritas dalam hal pembayaran gaji. Mengingat para personilnya sejauh ini terus menegakkan protokol kesehatan (Prokes) ke masyakarat.

“Harusnya seperti itu, kan mereka jadi garda terdepan dalam menangani Covid-19 di Makassar,” tegas Kasrudi, Kamis (25/02/2021).

Legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini juga menyebut bahwa pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan. Salah satunya memanggil pihak Pemkot untuk bicara soal ini.

“Saya tunggu infonya, kalau memang tidak dibayarkan. Kami akan panggil Pemkot di Rapat Kerja,” sebut Kasrudi.

Sebelumnya, sebanyak 1.026 anggota Satpol PP Makassar dilaporkan belum menerima gaji sejak 3 bulan lalu atau sejak Desember 2020. Hal itu kemudian menjadi keluhan bagi mereka.

“Satpol-Linmas itu kan total 1100 orang, PNS 74 orang jadi masih ada 1026 orang belum terima gaji dan operasional,” kata Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud.

Iman pun meminta pimpinan di Pemkot Makassar turun tangan menyelesaikan persoalan ini. Ia menyebut nasib ribuan Satpol PP yang belum menerima harus dipikirkan. (*)


BACA JUGA