Forkompinda dan Jajaran Pemkab Gowa Saksikan Pelantikan Adnan-Kio Secara Virtual

Jumat, 26 Februari 2021 | 10:28 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa menyaksikan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) secara virtual di Gunung Haji Bate Sungguminasa, Jumat (26/2/2021). 

Pelaksana Harian Bupati Gowa, Kamsina mengatakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa tahun ini hanya bisa diikuti secara virtual karena dalam masa pandemi Covid-19 dilakukan pembatasan undangan di Gubernur. 

pt-vale-indonesia

“Saat ini masih pandemi jadi kita ikut menyaksikan secara virtual khusus Forkopimda, pimpinan SKPD, camat, dan keluarga Bupati dan Wakil Bupati Gowa terpilih di tempat ini,” ungkapnya. 

Meskipun hanya disaksikan secara virtual, Kamsina mengatakan pelantikan secara virtual ini tidak akan mengurangi prosesi sakral dari kegiatan tersebut. 

“Ini juga mengantisipasi adanya konvoi sehingga kita hanya menyaksikan secara virtual namun tetap mengikuti protokol kesehatan dengan jaga jarak, dan menggunakan masker” tambahnya. 

Bupati dan Wakil Bupati Gowa dilantik langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Jalan Sungai Saddang Makassar bersama 10 kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak tahun 2020 kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Selatan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Megeri Nomor 131.73 – 356 tahun 2021.(*)


BACA JUGA