Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman saat menuju pelantikan kepala daerah di Baruga Karaeng Pattingaloang Rujab Gubernur, Jumat (26/02/2021).

Gubernur NA Puji Sosok Danny-Fatma di Momen Pelantikan

Jumat, 26 Februari 2021 | 13:29 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – 11 Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 kini resmi bertugas. Mereka dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) di Baruga Karaeng Pattingaloang Rujab Gubernur, Jumat (26/02/2021).

Diantara 11 kepala daerah, Makassar yang juga ikut dilantik. Di mana kini telah dinahkodai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi. 

Secara khusus, Nurdin memuji sosok Danny Pomanto. Sebab, meski dua tahun tak menjabat, Danny tetap dipercaya masyakarat untuk kembali menjadi orang nomor satu di Makassar.

“Yang baru saja dilantik adalah orang pilihan Sulsel, saya kira banyak banyak yang punya suara yang signifikan,” kata Nurdin.

“Termasuk kota Makassar yang kemarin walau Kotak Kosong memang selama dua tahun beliau tidak memimpin tapi karena kecintaan masyarakat Makassar maka tidak akan pindah pilihan,” sambungnya.

Demikian juga dengan sosok Fatmawati Rusdi. Sebagai pendamping Danny, ia memandang bahwa Fatma mampu membawa Makassar lebih baik kedepannya. Dan ini juga berkat suaminya yang tidak lain ialah Rusdi Masse.

“Kita juga jangan melihat hanya padanya saja, tapi juga wanita yang kuat ada padanya, yaitu Bu Fatma Rusdi Masse. Saya kira itu luar biasa, pak Rusdi terima kasih banyak pak,” tutupnya. (*)


BACA JUGA