Ketua DPRD Gowa saksikan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Gowa secara virtual di Gedung Haji Bate. Jum'at (26/2/2021)

Ketua DPRD Hadiri Pelantikan Bupati-Wabup Gowa Secara Virtual di Haji Bate

Jumat, 26 Februari 2021 | 12:00 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa, H Rafiuddin Raping menghadiri acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) secara virtual di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Jumat (26/2/2021)

Rafiuddin yang duduk bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa Kamsinah berada di barisan depan. Ia mengatakan bahwa untuk tahun ini  Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa hanya bisa diikuti secara virtual sebab dalam masa pandemi Covid-19 dilakukan pembatasan undangan di Gubernur. 

“Tahun ini karena pandemi dilakukan pembatasan undangan, jadi kita hanya bisa menyaksikan secara virtual,” jelas Rafiuddin.

Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Gowa Kamsina mengatakan meski pelantikan disaksikan secara virtual, ini tidak akan mengurangi prosesi sakral dari kegiatan tersebut. 

“Ini juga mengantisipasi adanya konvoi sehingga kita hanya menyaksikan secara virtual namun tetap mengikuti protokol kesehatan dengan jaga jarak, dan menggunakan masker,” tambahnya. 

Bupati dan Wakil Bupati Gowa dilantik langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Jalan Sungai Saddang Makassar bersama 10 kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak tahun 2020 kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Selatan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.73 – 356 tahun 2021.(*)

Tags:

BACA JUGA