Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah tiba pada pukul 09.45 WIB di Gedung KPK, Sabtu (27/02/2021)

Ditangkap KPK, Tingkat Kepercayaan Terhadap Gubernur NA Bisa Menurun

Sabtu, 27 Februari 2021 | 18:55 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) baru saja ditangkap oleh KPK. Operasi Tangkap Tangan (OTT) ini dilakukan di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (27/02/2021) dini hari.

Kabar ini direspon oleh Pengamat Politik, Arif Wicaksono. Akademisi Universitas Bosowa (Unibos) ini menilai bahwa penangkapan Nurdin berpotensi membuat tingkat kepercayaan terhadapnya menurun.

pt-vale-indonesia

Apalagi, berita ini sudah tersebar luas dan tak terbendung. Masyakarat Sulsel kemudian bisa saja tak percaya lagi dengan Pemprov dibawah nahkoda Nurdin.

“Kalau nanti ada keputusan dari KPK, pasti ada tingkat kepercayaan yang menurun. Tapi kita lihat proses hukumnya,” kata Arif saat dihubungi, Sabtu (27/02/2021).

Arif menambahkan bahwa kasus ini bisa menjadi peluang bagus bagi lawan politik untuk mencari panggung. Terlebih, Pemilihan Gubernur (Pilgub) tak lama lagi digelar pada tahun 2023.

“Iya, pasti karena ini adalah momentun mengambil kesempatan,” sambung Arif.

Sementara itu, KPK masih melakukan tahap pemeriksaan kepada Nurdin dan 5 orang lainnya. Mereka pun telah dimintai keterangan.
“Dalam waktu 1×24 jam, KPK akan segera menentukan sikap,” sebut Plt Jubir Penindakan KPK, Ali Fikri saat dihubungi, Sabtu (27/02/2021).

Nurdin sendiri sebelumnya sudah tiba pada pukul 09.45 WIB di Gedung KPK. Ia dijemput KPK di Rujab Gubernur Sulsel pada Sabtu (27/02/2021) dini hari. (*)


BACA JUGA