kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Aswaja yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Gowa, Jum'at (26/2/2021)

Ketua DPRD Gowa Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Aswaja

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:58 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, H Rafiuddin turut menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Aswaja yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Gowa, Jum’at (26/2/2021)

Gedung Sekretariat NU Cabang Gowa ini berada di Jalan Masjid Raya, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu.

Ia memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan gedung tersebut. Ia berharap agar ke depannya gedung tersebut dapat difungsikan dengan baik oleh Pengurus Cabang NU Gowa.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dibangun oleh Pengusus NU. Saya kira gedung ini akan sangat bermanfaat dan dapat difungsikan dengan baik,” jelas Rafiuddin.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang memimpin proses peletakan batu pertama tersebut memberikan dukungan yang besar terhadap rencana pembangunan sekretariat tersebut. Pasalnya ini akan mendorong kegiatan keagamaan, khususnya kegiatan-kegiatan NU di Kabupaten Gowa yang dapat disinergikan dengan salah satu program prioritas pemerintah yakni bidang keagamaan.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi saya karena baru saja dilantik sebagai bupati terpilih, apalagi bertepatan di hari Jumat. Sehingga untuk mengawali hari yang berkah ini begitu pelantikan selesai acara yang paling pertama ingin saya jadwalkan adalah peletakan batu pertama pembangunan gedung ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PWNU Sul-Sel, Kakanwil Kemenag Sul-Sel, Rektor UIN Alauddin, Kapolres Gowa, Dandim 1409 Gowa, Kajari Sungguminasa, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Kakankemenag Gowa, Camat Somba Opu, Lurah Tombolo, PD. Muhammadiyah, H. Sahar Sewang, H.Sahabuddin Sewang, H.Ansar Zaenal Bate, H.Sabir Dg.Naba, Rahmawati Bangsawang, Kadis Sosial Pemda Gowa, Ketua MUI Gowa, Rois Syuriah, Ketua Tanfidziyah PCNU Gowa, Sekretaris PCNU, H.Jamaluddin Rapoe, serta Banom NU yang turut Andil dalam pembangunan ini.(*)

Tags:

BACA JUGA