Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa, Ulfa Tenri Batari.

Sekolah Belum Tatap Muka, Kabid Disdik Gowa: Belajar Bisa Dilakukan Dimana Saja

Sabtu, 27 Februari 2021 | 19:08 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa memastikan tidak ada pembelajaran tatap muka di sekolah pada Triwulan Pertama 2021. Tingginya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi alasan Pemerintah Kabupaten Gowa belum berani membuka sekolah tatap muka.

Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa Ulfa Tenri Batari mengatakan, meski sekolah tatap muka belum dilakukan di awal tahun ini, siswa dan guru harus tetap semangat melakukan proses belajar secara online.

“Proses pembelajaran tetap terlaksana meski pandemi sedang melanda. Bahwa kemudian, belajar bisa dilaksanakan kapan dan dimana saja serta melalui media apa saja. Dalam kondisi terburuk apapun, belajar harus tetap dilaksanakan,” katanya.

Ia berharap angka kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa terus menurun sehingga proses belajar mengajar dapat segera dilakukan di sekolah.

“Kita berharap kasus covid-19 bisa menurun sehingga kita bisa kembali belajar. Saya sih berharapnya pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan di awal tahun ajaran 2021-2022,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Disdik Makassar Dr Salam menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan pembelajaran tatap muka bisa diberlakukan.

“Jadi saya sampaikan kita tidak bisa memutuskan itu sampai kapan, karena tidak ada yang bisa menjamin virus corona itu hilang di Indonesia 2021 ini,”ucap Salam.(*)


BACA JUGA