Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati Rusdi saat ditemui di di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Jumat (26/02/2021)

Danny Pomanto Ajak Warga Makassar Doakan Terbaik untuk Nurdin Abdullah

Minggu, 28 Februari 2021 | 17:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto turut prihatin atas apa yang dialami oleh Gubernur Sulsel Non-aktif, Nurdin Abdullah (NA). Di mana ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek infrastruktur.

Danny pun mendoakan Nurdin agar bisa tabah dan kuat menjalani proses hukum yang saat ini berjalan. Juga meminta agar masyarakat Makassar berdoa yang terbaik untuk Bupati Bantaeng dua periode itu.

Sebagai pemimpin, ia berharap agar kasus serupa tidak terjadi lagi terkhusus di Sulsel. Berkaca pada kasus NA, Danny mengimbau agar persoalan itu menjadi pelajaran.

“Pertama Pak NA itu pemimpin Sulsel. Kita mendoakan beliau agar kuat menghadapi ini. Yang kedua, saya kira kita rakyat Makassar mendoakan beliau agar tabah menghadapi ini dan saya kira semua pemimpin Makassar menjadi pelajaran untuk kita semua,” katanya, Minggu (28/2/2021).

Sebelumnya, Nurdin resmi ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji dan gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkapnya melalui OTT di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (27/02/2021).

Selain NA, Sekretaris Dinas PUTR Sulsel, Edy Rahmat dan kontraktor, Agung Sucipto juga terlihat memakai rompi oranye bertuliskan tahanan. Keduanya dan Nurdin dipamerkan KPK di depan awak media.

“KPK menetapkan tiga orang tersangka sebagai penerima, NA (Nurdin Abdullah) ER (Edy Rahmat). Sebagai pemberi AS (Agung Sucipto),” kata Ketua KPK, Firli Bahuri saat konferensi pers, Minggu, (28/2/2021) dini hari. (*)


BACA JUGA