Bupati Torut terpilih, Yohanis Bassang alias Ombas (kiri) resmi menyandang Ketua Golkar DPD II Torut dan terpilih melalui Musda III Golkar Torut di Hotel Hiltra Rantepao, Sabtu (27/02/2021).

Ombas Jadi Ketua DPD II Golkar Torut, Ini Pesan TP untuk Kader

Minggu, 28 Februari 2021 | 17:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

TORUT, GOSULSEL.COM – Bupati Toraja Utara (Torut) terpilih, Yohanis Bassang alias Ombas resmi menyandang Ketua Golkar DPD II Torut. Ombas terpilih setalah Pimpinan Musda Yafed Bontong membacakan keputusaan pada Musda III Golkar Torut di Hotel Hiltra Rantepao, Sabtu (27/02/2021).

Ombas terpilih secara aklamasi setalah seluruh syarat terpenuhi. Ombas dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Taufan Pawe atas kepercayaan terhadap dirinya. Dirinya berjanji akan membawa Partai Golkar di Torut sebagai partai pemenang pada setiap event politik ke depan.

“Terima kasih buat Pak Airlangga dan Pak Taufan Pawe. Kepercayaan ini saya akan buktikan dengan menguningkan Toraja Utara,” kata Ombas dalam orasinya.

Mantan wakil Bupati Mimika ini menjelaskan, pasca terpilih, dirinya bersama formatur konsolidasi membentuk kepengurusan selama sebulan ke depan. Usai itu, ia segera berkerja membenahi Partai Golkar. Terutama memperbaiki mesin partai dalam memenuhi target sebagai pemenang pada event politik di tahun 2024.

“Sesuai petunjuk Pak Ketua (Taufan Pawe) jiwa militansi kita harus buktikan. Kita harus menguningkan Toraja Utara. Kita harus memenangkan Pemilu 2024 ke depan, baik pilpres, pilgub, pilkada, dan pileg,” jelasnya.

Ia menambahkan, dirinya meminta seluruh pengurus dan kader untuk bekerja keras merebut pimpinan kursi DPRD Toraja Utara. Dirinya menargetkan 10 kursi, agar Pilkada 2024 Golkar Toraja Utara bisa mengusung tanpa koalisi dengan partai lain.

“Saat ini bupati Golkar, wakil bupati juga Golkar. Kedepan Ketua DPRD harus Golkar. Mari kita sama-sama penuhi target itu. Sehingga atribut kita jangan hanya kuning, namun hati kita juga kuning. Kalau itu sudah terjadi pasti masyarakat disekitar kita juga kuning,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD I Taufan Pawe meminta, seluruh kader dan anggota Fraksi Golkar Torut mendukung penuh kebijakan pemerintahan Ombas ke depan pasca terpilih Sebagai Ketua DPD II Toraja Utara. Khususnya dalam mengawal batang tubuh Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Torut.

Anggota fraksi, lanjut Taufan, harus punya peran dalam melahirkan RPJMD dalam sebuah perda. Mengingat, RPJMD merupakan sari patih dari janji-janji politik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Torut Ombas – Dedy.

“Jangan permalukan saya di depan pak ketua (Ombas). Karena saya sudah garansi Golkar akan mengawal pak bupati bukan hanya persoalan kebijakan saja. Tetapi wajib hukumnya bagi kader Golkar se-Sulsel mengawal kebijakan sekaligus mengantar Ombas dua periode sebagai Bupati Toraja Utara,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi Wakil Bupati terpilih Torut yang juga mantan ketua DPD II Golkar Torut Dedy Palimbong yang memiliki jiwa besar dalam berpolitikan.

“Saat ini simbol partai kita Ombas Dedy yang notabane bupati dan wakil bupati. Seluruh kader jangan main-main. Golkar harus maju. Mimpi-mimpi kita harus segera terwujud, yakni memenangkan setiap event politik yang ada,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA