Vaksin Covid-19/INT

Belasan Ribu Pedagang Pasar di Makassar Segera Disuntik Vaksin Covid-19

Senin, 01 Maret 2021 | 20:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya dibantu Dinas Kesehatan (Dinkes) bakal melaksanakan program vaksinasi tahap kedua. Targetnya ialah pedagang pasar.

Sekitar 15.000 pedagang pasar bakal disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan, Selasa (01/03/2021).

pt-vale-indonesia

Dari jumlah tersebut, disampaikannya, belum tentu seluruh pedagang bakal divaksin secara bersamaan. Sesuai prosedur, mereka terlebih dahulu di skrining, apakah mereka bisa divaksin.

“Kalau kita pedagang kita kurang lebih ada 15 ribu, kita punya karyawan 500. Nanti kita akan lihat siapa yang di vaksin,” ujarnya.

Namun sebelum proses vaksinasi, pihaknya akan memulai sosialisasi ke pedagang pasar. Sehingga, mereka nantinya bisa paham tujuan program tersebut dilakukan.

“Lebih awal kita sosialisasi, dan mengundang 16 Kepala Pasar untuk mendapatkan informasi sekaitan dengan vaksin khusus pengelola dan pedagang,” sambung Sahar.

Terakhir, Sahar mengatakan bahwa penentuan jadwal setelah sosialisasi. Begitu juga dengan lokasi akan ditetapkan dengan melihat kondisi yang ada.

“Setelah sosialisasi nanti setelah kita tentukan jadwal vaksin. Kalau lokasi, nanti kita sarankan waktu rapid test di semua pasar. Kalau tidak, nanti ditentukan dua atau tiga titik,” tandas Sahar.(*)


BACA JUGA