Danny Pomanto Tolak Lanjutkan Proyek Jalan Tanjung Bunga

Senin, 01 Maret 2021 | 19:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Proyek pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga tak akan dilanjutkan. Hal itu diputuskan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Disebutkan Danny, proyek tersebut “bermasalah” secara hukum. Begitupula dengan peruntukkannya yang tidak jelas.

“Saya tegaskan kita tidak akan melanjutkan proyek Metro Tanjung bunga,” sebut Danny saat Rapat Perdana di Ruang Rapat Sipakatau Balai Kota, Senin (1/3/2021). 

Danny juga sebelumnya menanyakan kejelasan proyek Jalan Metro Tanjung Bunga tersebut. Ia lalu meminta penjelasan kepada Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Irwan Adnan. 

Irwan menjelaskan bahwa pihaknya juga belum berani melanjutkan pembangunan jalan tersebut. Sejauh ini, proyek pun sudah menghabiskan anggaran sebanyak Rp30 Miliar.

“Kami belum berani, kita menunggu sisa lahan yang belum selesai. Awalnya dianggaran 120 M, kemudian dengan tender 90 M. Karena sesuatu di lain hal, hanya bisa dioptimasi 250 meter. Sekarang 30 M dihabiskan,” jelas Irwan.

Danny sendiri mengkritik proyek tersebut. Dan mengatakan seharusnya Jalan Metro Tanjung Bunga tidak dilakukan di awal. 

Terlebih, dikatakan Danny, aset yang ada tersebut bermasalah dan bukan aset Pemkot Makassar. “Mestinya jalan Barombong diluaskan. Bukan jalan yang sudah lebar, dilebarkan lagi,” pungkas Danny.(*)


BACA JUGA