FOTO: Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe melakukan ziarah ke makam Mantan Bupati Lutim, Thoriq Husler/Minggu, 28 Februari 2021/Agung Eka/GOSULSEL.COM

Di Masamba, Taufan Pawe Ziarah ke Makam Thoriq Husler

Senin, 01 Maret 2021 | 12:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

LUTIM, GOSULSEL.COM – Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) melakukan ziarah ke makam Mantan Bupati Luwu Timur (Lutim), Thoriq Husler. Ia menyempatkan datang dalam kunjungannya ke Masamba, Luwu Utara (Lutra), Minggu (28/02/2021).

Ziarah dilakukan usai TP memimpin rapat konsolidasi Partai Golkar di Hotel Elegant, Masamba. Kunjungan ke makam Thoriq ini sebagai bentuk penghargaan terhadap pahlawan Golkar yang meninggal usai memenangkan Pilkada Lutim akhir 2020 lalu.

“Pak Thoriq adalah pahlawan Partai Golkar, beliau telah mengajarkan keteladanan kepada kader dan kita semua,” kata TP di sela ziarah makam itu.

Saat ziarah, TP didampingi sejumlah pengurus Golkar Sulsel. Diantaranya, La Kama Wiyaka, Rahman Pina, Salwa Muchtar, Asmara Cawidu, Nasran Mone, dan Herman Heizer.

Wali Kota Parepare itu memuji Thoriq sebagai sosok sederhana, tokoh Golkar yang telah mengharumkan nama partai. Berpasangan dengan Budiman di Pilkada 9 Desember lalu, Thoriq mempersembahkan kemenangan untuk Golkar.

“Beliau telah mengharumkan nama Golkar, kita hargai perjuangannya dan kita doakan agar beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi- Nya,” ujar TP.

Thoriqadalah bupati Lutim periode 2015- 2020. Ia terpilih kembali, tetapi meninggal sebelum pelantikan untuk periode keduanya. (*)


BACA JUGA