FOTO: Ketua Basarnas Sulsel, Djunaidi saat berfoto bersama Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dalam perayaan HUT ke-49 Basarnas Sulsel/Minggu, 28 Februari 2021/Agung Eka/GOSULSEL.COM

HUT ke-49, Basarnas Sulsel Komitmen Tingkatkan Profesionalisme Kerja

Senin, 01 Maret 2021 | 09:46 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sulsel kini memperingati HUT ke-49. Perayaannya berlangsung di halaman Kantor Basarnas Sulsel, Minggu (28/02/2021).

Di HUT ke-49 ini, Basarnas Sulsel punya resolusi. Pihaknya berkomitmen agar bisa meningkatkan profesionalisme. Hal itu disampaikan Ketua Basarnas Sulsel, Djunaidi.

Disampaikan Djunaidi, peningkatan profesionalisme kerja dimulai dari menggenjot latihan para personil. Mereka perlu diajarkan bagaimana melakukan pertolongan seusai koridor yang berlaku.

“Strategi kesiapsiagaan mulai dari tingkat personil, latihan dan senantiasa bagaimana mencari dan menolong sesuai dengan standar dan prosedur,” jelasnya.
Selain itu, disebutkan Djunaidi, ada beberapa hal yang ikut menunjang profesionalisme kerja Basarnas. Seperti peralatan dan sinergitas dari instansi lain.
“Peralatan yang harus kita siapkan dengan baik, dan yang berikutnya adalah sinergitas TNI Polri sebagai potensi kita dan seluruh masyakarat dan pihak yang terkait,” sambungnya.
Dalam perayaan, turut hadir Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Pihaknya pun mengapresiasi apa yang selama ini dilakukan Basarnas, di mana terus bekerja keras menangani bencana.
“Basarnas punya reputasi dengan kerja keras, dedikasi dan motivasi tinggi, mempunyai pendekatan yang humanis dengan kearifan lokal,” kata Danny.
“Setiap ada bencana selalu berada di depan tidak mengenal kondisi seperti bencana tsunami serta berbagai bencana lainnya, diperlukan keberanian untuk tugas seperti Basarnas,” tandasnya. (*)