Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Andi Suharmika

Legislator Andi Suharmika Anggap Wajar Danny Setop Proyek Jalan Tanjung Bunga

Selasa, 02 Maret 2021 | 23:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah mengeluarkan sejumlah kebijakan tegas. Salah satunya menolak melanjutkan proyek pedestarian Jalan Metro Tanjung Bunga.

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Andi Suharmika pun menilai hal itu merupakan suatu hal yang wajar. Danny, dikatakannya, pasti punya alasan yang kuat untuk menolak.

“Artinya kalau memang landasan hukumnya kuat, itu tidak ada persoalan. Menurut saya itu suatu hal yang perlu memang dikaji lebih dalam,” katanya, Selasa (02/03/2021).

Sejauh ini, ia memandang bahwa permalasahan pembebasan lahan di sana kian rumit. Sehingga, apa yang dilakukan Danny, dianggapnya sudah tepat untuk menyudahi persoalan tersebut dengan menolak proyek dilanjutkan.

“Permasalahannya di sana, permalasahan lahan. Kalau memang itu tidak bisa dikongkritkan dalam waktu dekat ini, itu memang menjadi perlu dipertimbangkan untuk dibatalkan,” sambungnya.

Dengan ditolaknya proyek tersebut, Legislator Fraksi Partai Golkar ini berharap Danny bisa mengalihkan anggarannya ke perbaikan infrastruktur yang lain. Utamanya drainase yang saat ini menjadi masalah klasik di Makassar.

“Saya rasa itu, mending alokasi anggaran itu dialihkan ke jalan jalan lain, yang rusak, dan drainase yang kalau hujan akan banjir lagi. Kalau pandangan saya begitu,” tandas Suharmika.(*)


BACA JUGA