Kesbangpol mengunjungi Polrestabes Kota Makassar. Ahmad Namsum sebagai Plt Kepala Kesbangpol diterima langsung Kapolrestabes, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Selasa (02/03/2021)

Tangani Covid-19, Pemkot Makassar Intensifkan Komunikasi ke Forkompimda

Selasa, 02 Maret 2021 | 23:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih terus berupaya untuk menangani Covid-19. Komunikasi antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) terus digencarkan.

Pemkot melalui Kesbangpol mengunjungi Polrestabes Kota Makassar, Selasa (02/03/2021). Ahmad Namsum yang baru ditunjuk sebagai Plt Kepala Kesbangpol diterima langsung Kapolrestabes, Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Pertemuan ini untuk menjalin komunikasi dan menjaga kondusifitas di Kota Makassar agar terus terjaga. Apalagi, Kesbangpol sebagai mitra dengan berbagai instansi khususnya Forkopimda. Antara lain, TNI Polri, kejaksaan, dan tokoh agama, dan lainnya.

“Saya berinisiatif sebagai Plt Kaban saya diterima langsung pak Kapolres bertujuan merekatkan hubungan antar lembaga koordinasi dalam rangka memperkuat Pemkot yang di dalamnya tugas utama Kesbangpol sebagai bagian OPD yang mitra kerja TNI polri,” ujarnya, Selasa (02/03/2021).

Dalam pertemuan dengannya Kapolrestabes, Ahmad mengungkapkan, bagaimana agar Pemkot dan Polres bisa terus bersinergi untuk menangani Covid-19. Mereka pun saling berbagi ide.

“Kami tadi tukar pikiran minta saran petunjuk dan bimbingan. Bagaimana agar hubungan baik dalam sistem kerja khususnya organisasi ke masyarakat. Bagaimana masyarakat agar kondusifitas kota dan nuansa Prokes tetap terjaga di kondisi pandemi 2021,” paparnya.

Sementara itu, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, mengatakan, tren kasus Covid-19 kini menunjukkan penurunan. Namun, penegakan protokol kesehatan (Prokes) harus terus dijaga. 

“Kasus Covid-19 sudah landai sehingga harus dijaga suasana ini, terus mengencangkan penegakan protokol kesehatan. Dalam mengatasi Covid kita juga koordinasi lewat Polsek,” bebernya.

Lanjut, Witnu mengungkapkan bahwa hingga kini pihaknya kepolisian belum memberikan izin untuk keramaian terhadap berbagai organisasi. Tunggu hingga zona kuning.

“Nanti Makassar dalam zona kuning mari kita sama sama Kesbangpol untuk menyebarluaskan kelompok organisasi dan lembaga lain,” tuturnya.

Atas dasar itu, Kesbangpol belum bisa mengeluarkan rekomendasi kegiatan. Bahkan sampai sejauh ini.

Setelah pertemuan dengan Kapolrestabes tadi. Ahmad mengaku akan mengunjungi Kodim 1408/BS Makassar. Ini untuk mendapat arahan dan menyatukan langkah.

“Segala hal suasana penertiban dan organisasi tentu tidak lepas arahan Kapolres dia setuju langkah kami yang mencoba menjemput harapan hubungan baik jaringan kerja beberapa OPD. Besok kita akan kunjungi Kodim 1408/BS Makassar,” tutupnya.(*)


BACA JUGA