Tahap kedua vaksinasi Covid-19 di Makassar untuk ASN lingkup Pemkot Makassar berlangsung di Balai Kota, Rabu (03/03/2021).

Vaksinasi Covid-19 ASN Pemkot Makassar Sepi Peminat

Rabu, 03 Maret 2021 | 12:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tahap kedua vaksinasi Covid-19 di Makassar sudah dimulai. Sebagai awal, ASN lingkup Pemkot Makassar menjalani program tersebut di Balai Kota, Rabu (03/03/2021).

Dari pantauan reporter, program ini masih sepi peminat. Tak banyak ASN yang ikut disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini. Sedangkan target di hari pertama ini adalah 1000 peserta.

Sepinya peminat, disebutkan Sekretaris Dinkes Kota Makassar, Agus Djaja Said, karena ada yang bekerja dalam rumah atau Work From Home (WFH). Sehingga, mereka tidak bisa keluar dari rumah.

Pun sosialisasi bakal dimaksimalkan. Disampaikan Agus, pihaknya berupaya agar program vaksinasi untuk ASN Pemkot ini bisa mencapai target.

“Yah mungkin barangkali kita sosialisasi kan lagi kepada teman-teman ASN, supaya dia mau datang untuk divaksin. Ini kan ada WFH jadi mungkin dia tidak datang,” ungkap Agus

Terpisah, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tak mempersoalkan hal itu. Persiapan Dinkes, dikatakannya, masih belum matang sejak dilakukan di masa kepempimpinan Pj sebelumnya.

“Karena ini sudah rencana awal, saya lihat suratnya tanggal 26 Februari. Jadi saya bilang biarkan mi daripada vaksinnya rusak,” kata Danny.

“Bagaimana mau vaksin kalau tidak ada preparasinya. Vaksin itu kan harus disiapkan dulu orang. Kan ada syaratnya. Kalau saya tidak begitu, di skrining dulu,” tandasnya. (*)


BACA JUGA