Stadion Barombong, Kamis (13/12/2018)

Danny Pomanto Ingin Jadikan Barombong Kawasan Olahraga Terpadu

Kamis, 04 Maret 2021 | 22:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menginginkan adanya kawasan baru khusus tempat olahraga. Letaknya berada di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate.

Hal itu disampaikannya usai adanya kesalahan administrasi sejak awal dalam pembangunan Stadion Mattoanging. Tempat tersebut, dikatakannya, tidak boleh dirombak.

Adapun kesalahan administrasi yang dimaksud ialah aturan AMDAL Lalin yang dilanggar. Dan justru akan berdampak terhadap kemacetan lalu lintas di Ratulangi dan Cendrawasih.

“Dalam tata ruang kita, kawasan olahraga terpadu itu ada di Barombong. Stadion Mattoanging itu seharusnya jadi heritage, dipertahankan bangunannya seperti itu,” ujarnya, Kamis (04/03/2021).

Perihal pembangunan Stadion Internasional Barombong yang juga berada di lokasi yang sama, Danny tak mempersoalkan. Bahkan, dinilainya lebih bagus lagi.

“Ada dua stadion tidak apa apa,” singkat Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.

Selain AMDAL Lalin yang menjadi persoalan, juga tak ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal itu pula yang mendasari bahwa pembangunan Stadion Mattoanging di Jalan Cendrawasih ini mesti dihentikan.

“Izin peruntukan tidak ada, apalagi IMB,” tutup Danny.(*)