Danny Pomanto Segera Buka Lelang Jabatan Eselon II Pemkot

Danny Pomanto Segera Buka Lelang Jabatan Eselon II Pemkot

Kamis, 04 Maret 2021 | 12:07 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Setelah memutuskan tidak memilih nama pada lelang jabatan eselon II yang lalu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto rupanya punya rencana lain. Ia akan kembali membuka pendaftaran baru.

“Setelah Makassar Recover di tanggal 5 (Maret) baru kita bicarakan,” kata Danny, Kamis (04/03/2021).

Lelang jabatan yang sebelumnya dilakukan oleh Pemkot di bawah kepempimpinan Pj, Rudy Djamaluddin, nama yang ada tak sesuai kriteria Danny. Ia menilai banyak dari mereka yang bermasalah.

“Kriteria yang diberikan oleh tim transisi, dan visi misi untuk tidak mempertimbangkan orang. Sebenarnya tidak ada orang uang bagus disitu, tapi kenapa lulus,” ungkapnya

Olehnya itu, Danny menegaskan bahwa lelang jabatan bakal diulang. Dan segera dibentuk panitia seleksi dengan melibatkan pihak dari Pemkot Makassar

Ia meminta lelang jabatan eselon II yang dilakukan oleh Danny Pomanto nantinya akan transparan. Panitia Khusus (Pansus) yang ditunjuk juga merupakan orang yang punya integritas.

Begitu pula selama proses lelang nanti. Wali Kota Makasar 2014-2019 ini memastikan tidak ada nepotisme selama seleksi nanti.

“Kami perintah untuk mengulangi lelang jabatan sesuai dengan UU dan segera menyusun Pansel yang adil melibatkan semua orang,” terangnya.

Selain itu, Danny membeberkan bahwa bukan hanya 8 SKPD yang akan dilelang. Melainkan hampir seluruhnya sesuai kebutuhan, apalagi ada beberapa akan pensiun

“Kita ulang, dan semua SKPD yang kita butuhkan akan dilelang, karena kita tidak tau sempat yang defenitif yang ada sekarang punya masalahnya. Jadi pasti kita lelang sekaliguslah,” tandasnya. (*)


BACA JUGA