#

Di DPRD Palopo, Dewan Makassar Apiaty AS Sharing Data dan Inovasi Pelayanan Kependudukan

Kamis, 04 Maret 2021 | 22:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

PALOPO, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty Amin Syam melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Palopo, pada Kamis (4/3/2021).

Kunjungan mantan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan periode 2003-2008 tersebut dalam rangka melakukan sharing dan konsultasi program pemanfaatan data dan inovasi pelayanan kependudukan di DPRD Kota Palopo.

Appiaty memiliki alasan tersendiri memilih Kota Palopo sebagai salah satu lokus kunjungannya. Ia menuturkan, karena dirinya ingin mengetahui sejauh mana penguatan data dalam pola pelayanan terhadap masyarakat.

Kunjungannya diterima langsung oleh Kabag Perundangan-undangan DPRD Kota Palopo Herman Rahim dan John Tandi serta sejumlah staf sekretariat DPRD Palopo.

Dalam kesempatan itu, anggota Fraksi Partai Golkar tersebut mengatakan, bahwa sebagai salah satu daerah otonom yang memiliki tantangan dan dinamika politik yang tak jauh beda sehingga, khususnya berkaitan dengan kondisi demografi.

“Maka data penduduk sangat penting sebagai salah satu referensi yang dijadikan tolak ukur untuk menentukan arah kebijakan politik demi kemaslahatan masyarakat,” kata Apiaty.

Pada kesempatan itu dirinya bahkan berharap adanya singkronisasi Selain itu, setelah kunjungannya di DPRD dirinya juga mengapresiasi inovasi pelayanan kependudukan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Palopo dengan penguatan pada mall pelayanan publik, yang menurutnya akan sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan mendasar.

Sementara itu, Herman Rahim atas nama pimpinan Sekwan mengapresiasi kunjungan kerja wanita kelahiran Enrekang, dirinya berharap kerjasama antara DPRD Kota Palopo dan Makassar dapat terjalin dengan baik.(*)