Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto usai peluncuran Makassar Recover di DP Hall Kediaman Pribadinya, Jumat (05/03/2021)

Danny Ingin Sulap Stadion Pacuan Kuda Parangtambung Jadi Sirkuit Balapan

Sabtu, 06 Maret 2021 | 17:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sudah lama pacuan kuda yang berlokasi di Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate terbengkalai. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto punya rencana agar fasilitas itu bisa dipakai.

Danny mengungkapkan keinginannya untuk merubahnya menjadi Sirkuit Balapan. Rencana tersebut muncul karena resah akan maraknya balapan liar di Makassar.

Sebelumnya, rencana ini juga sempat dibicarakan bersama Andi Ilhamsyah Mattalatta, Ketua Dewan Pembina YOSS. Danny pun secara khusus diminta untuk memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Kebetulan keluarga bapak Ilham Mattalatta, kami berdiskusi terkait itu, bagaimana memanfaatkan lapangan Parangtambung yang hampir 7 hektar itu, yah pacuan kuda,” jelasnya, Sabtu (05/03/2021).

“Kita cuma butuh 6 hektar. Dan saya punya pandangan jika bagus kalau kita bikin sirkuit (balapan) disitu,” sambung Danny.

Perencanaan mengenai proyek Sirkuit Balapan ini segera dibahas tahun ini. Sehingga, dikatakan Danny, tahun berikutnya bisa dimulai pembangunan.

“Barangkali bukan tahun ini, tapi perencanaan tahun ini kita bikin. Itu di bawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar,” imbuh Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.

Perihal anggaran, ia menyebut bahwa sumber dana bisa dari mana saja. Namun, yang terpenting, perencanaan mesti dibuat secara matang terlebih dahulu.

“Bisa bantuan pusat, bisa investasi, tapi yang lebih penting kita perencanaan dulu,” sebutnya.

“Baru rencana baru diskusi-diskusi, belajar dari persoalan stadion. Lebih baik dimanfaatkan oleh masyakarat daripada terbengkalai sampai sekarang. Kan begitu,” tutup Danny.(*)


BACA JUGA