Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto bersalam dengan Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe di Rapimnas, Jumat (05/03/2021).

Di Rapimnas, Airlangga Hartarto Panggil Taufan Pawe Gubernur

Minggu, 07 Maret 2021 | 10:00 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Pilgub baru akan digelar pada tahun 2023. Namun, tanda-tanda Partai Golkar bakal mengusung Taufan Pawe sebagai Calon Gubernur Sulsel mulai terlihat.

Hal itu diketahui saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP, Jumat (05/03/2021). Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memanggil Taufan Pawe (TP) dengan sebutan Gubernur.

Momentum itu terlihat saat Ketua Partai Golkar Sulsel ini mendapat giliran menyampaikan pemandangan umum di forum tahunan itu. Spontan Airlangga menyilahkan Wali Kota Parepare itu dengan sebutan Pak Gubernur Taufan Pawe.

“Silahkan Pak Gubernur Taufan Pawe,” kata Airlangga di depan wakil-wakil ketua umum DPP Golkar, dan Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia itu.

Sejumlah Ketua DPD I pun langsung menengok ke arah Taufan. Dalam acara Rakernas yang dilanjutkan dengan Rapimnas ini, semua Ketua DPD 1 seluruh Indonesia, termasuk organisasi sayap, pendiri dan didirikan mendorong Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden 2024.

Sebelum Airlangga menyebut TP sebagai Gubernur Sulsel, sejumlah kepala daerah yang juga Ketua DPD II Partai Golkar di Sulsel telah mendorong agar TP segera ditetapkan sebagai Cagub Golkar.

Selain sebagai Ketua Golkar Sulsel, TP juga dianggap mumpuni. Sebab telah memiliki pengalaman sebagai Wali Kota Parepare dua periode.

Dukungan itu telah disampaikan secara terbuka oleh sejumlah kepala daerah. Ialah Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Bupati Selayar Basli Ali, Bupati Toraja Utara (Torut), Yohannis Bassang, dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso. (*)


BACA JUGA