Anggota DPRD Makassar, Muh Yunus terpilih kembali sebagai Ketua IPSI Makassar.

Kembali Nahkodai IPSI Makassar, Muh Yunus Fokus Hadapi Porda Sinjai 2022

Minggu, 07 Maret 2021 | 09:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Nama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Makassar selanjutnya akhirnya terjawab. Anggota DPRD Makassar, Muh Yunus HJ terpilih kembali memimpin untuk periode 2021-2025.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Muskot) ke-VIII. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Aswin, Sabtu (06/03/2021).

“Insha Allah kita akan lebih meningkatkan prestasi pencak silat di Kota Makassar,” kata Yunus.

Yunus berjanji akan lebih meningkatkan prestasi atlet pencak silat di Kota Makassar. Salah satunya dengan meningkatkan pelatihan di semua perguruan Pencak Silat dibawah naungan IPSI Kota Makassar.

Saat ini, ia mengaku fokus untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 yang bakal digelar di Sinjai. Ia menargetkan atletnya bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya.

“Kalau pada Porda yang lalu di Pinrang kita meraih 4 medali emas, Insha Allah pada Porda berikutnya di Sinjai akan bertambah hal ini juga sesuai arahan Ketua IPSI Sulsel,” terang Yunus.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya akan melakukan evaluasi pengurus dan melakukan perencanaan lebih awal. Ini agar target medali emas di Porda Sinjai nantinya seperti yang diarahkan Ketua IPSI Sulsel bisa tercapai.

“Harus ada evaluasi dan perencanaan lebih awal dan yang terpenting bagaimana pelatihan-pelatihan bisa lebih ditingkatkan,” ucapnya.

Yunus mengaku, sejauh ini sudah ada 19 dari 56 perguruan Pencak Silat yang telah bergabung di organisasi IPSI Kota Makassar. “Kemarin itu hanya 15 perguruan pencak silat yang bergabung sekarang Alhamdulillah sudah ada 19 yang terdata di IPSI Kota Makassar,” terangnya.

Terakhir, Yunus berharap, ke depan IPSI Kota Makassar lebih mendapat perhatian dari KONI. Di mana merupakan induk untuk menciptakan atlet berprestasi dan generasi yang tangguh untuk Kota Makassar. (*)


BACA JUGA