Anggota DPRD Kota Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy.

RTQ Minta Stadion Mattoanging Harus Dibangun Kembali

Senin, 08 Maret 2021 | 13:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) angkat bicara soal nasib Stadion Mattoanging. Di mana ingin dialihkan fungsinya ke Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Menurut anak dari legenda PSM Makassar, Andi Baco Quraisy ini, stadion Mattoanging memiliki sejarah kental tentang dunia pesepakbolaan Makassar. Olehnya, Mattoanging harus menjadi stadion kembali.

pt-vale-indonesia

“Tentunya pak Wali (Danny Pomanto) punya pertimbangan, tapi pandangan kami sebagai suporter dan kebetulan jadi anggota legislatif, apapun bentuknya Mattoanging harus menjadi stadion kembali itu,” ujarnya saat ditemui, Senin (08/03/2021).

Bagi RTQ, sejarah yang tertinggal di Stadion tersebut tidak bisa tergantikan oleh apapun, meski sekalipun itu modernisasi kota. Ia berharap Danny Pomanto memiliki solusi terkait hal tersebut.

“Biar bagaimanapun, tidak bisa merubah stadion menjadi RTH begitu saja, disitu banyak sejarah yang diukir PSM Makassar atau pun masyarakat yang sering bermain bola disitu,” jelasnya.

“Saya berharap ada solusi dari pak Wali,” sambung Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menilai pembangunan stadion Mattoanging dinilai tidak mengedepankan Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) Lalu lintas (lalin). 

Sehingga, dikhawatirkan jika pembangunan stadion tersebut dilanjutkan akan berpotensi terjadi kemacetan besar. Ini bisa terjadi sejumlah jalan sekitaran stadion. (*)


BACA JUGA