Rektor UNM, Husain Syam menjalani skrining sebelum disuntik vaksin Covid-19 di Pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa (09/03/2021)

UNM Jalani Vaksinasi Covid-19, 1.700 Dosen dan Karyawan Disuntik

Selasa, 09 Maret 2021 | 21:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 1.700 dosen dan karyawan lingkup Universitas Negeri Makassar (UNM) diberikan vaksinasi Covid-19. Kegiatan penyuntikan dosis pertama berlangsung 9 dan 10 Maret 2021.

Kegiatan vaksinasi bertempat di Pelataran Menara Pinisi UNM. Protokol kesehatan (prokes) diterapkan ketat.

Rektor UNM, Husain Syam menjadi orang yang pertama mendapatkan suntik vaksin. Kemudian diikuti oleh dosen dan karyawan lainnya.

Guru Besar Teknologi Pertaniane mengatakan setelah sekian lama di tunggu akhirnya dapat giliran juga. Menurutnya, dengan melakukan vaksin sudah merupakan upaya untuk meminimalisir penyabaran Covid-19.

Apalagi vaksin ini merupakan program nasional. UNM sebagai bagian dari pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan vaksinasi ini.

“Jumlah yang divaksin dua hari ini sebanyak 1.700 orang merupakan dosen dan tenaga pendidik,” kata Husain.

Ia menambahkan bahwa UNM sendiri menargetkan akan memberikan vaksinasi kepada seluruh dosen dan karyawan. Tanpa ada yang terlewatkan.

Setelah diberikan vaksin, Husain Syam mengimbau dosen dan karyawan tak terlena. Mereka pun harus tetap mematuhi prokes.

“Meskipun telah divaksin, saya harap kita tetap menjaga protokol kesehatan. Tetap memakai masker dan menjaga jarak, untuk menghentikan penularan Covid-19,” jelasnya.

Pemberian vaksinasi yang diselenggarakan oleh UNM merupakan kolaborasi dan dukungan pemerintah. Khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar dan Sulsel.(*)


BACA JUGA