Penyerahan bantuan masyarakat Mamuju dan Majene diserahkan Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwol VI Makassar, Zulfan Adam, dan diterima perwakilan Yayasan BUMN untuk Indonesia, Agus Santoso, dan Manajer UP3 PLN Mamuju, Setyawan pada 8 Maret

Pegadaian Salurkan Donasi Ratusan Juta ke Masyakarat Mamuju dan Majene

Rabu, 10 Maret 2021 | 21:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penggalangan donasi oleh PT. Pegadaian (Persero) melalui program GAJIANEMAS telah berhasil diserahkan secara langsung di Kantor PLN Cabang Mamuju pada 8 Maret. Penyerahan bantuan diserahkan langsung Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwol VI Makassar, Zulfan Adam, dan diterima oleh perwakilan Yayasan BUMN untuk Indonesia, Agus Santoso, dan Manajer UP3 PLN Mamuju, Setyawan. 

Donasi senilai Rp293.030.000 tersebut berasal dari partisipasi nasabah Pegadaian. Mereka menggunakan promo GAJIANEMAS selama kurun waktu 12 hari, yakni sejak 25 Januari 2021 hingga 05 Februari 2021. 

pt-vale-indonesia

Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam menyebut bantuan yang diberikan untuk mengoptimalkan proses recovery Mamuju dan Majene. Dua daerah ini sempat diguncang oleh bencana gempa bumi pada 15 Januari lalu. 

“Pegadaian menilai pembangunan kembali daerah yang pernah terkena gempa bumi membutuhkan waktu yang cukup panjang. Untuk itu kami ingin memberikan dukungan yang maksimal agar masyarakat Mamuju dan Majene dapat segera beraktifitas normal kembali,” jelasnya.

Zulfan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada nasabah yang telah berdonasi melalui program GAJIANEMAS. Menurutnya, antusiasme masyarakat terhadap program donasi menunjukkan rasa kepedulian yang luar biasa terhadap korban bencana. 

“Di akhir program, tercatat ada 36.090 transaksi yang sudah dilakukan. Kami telah mengkonversi jumlah transaksi tersebut, hingga menghasilkan sejumlah donasi yang hari ini resmi kita serahkan melalui Yayasan BUMN untuk Indonesia,” sambung Zulfan.

“Terima kasih untuk nasabah Pegadaian yang sudah berdonasi, ini akan menjadi pemicu semangat kami untuk terus berkontribusi positif kepada masyarakat,” tandasnya.

Kepala Bidang Keuangan Yayasan BUMN, Agus Santoso juga mengapresiasi kegiatan ini. Sekaligus berterimakasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh Pegadaian.

“Terimakasih atas kepercayaan dari PT Pegadaian (Persero), insha Allah bantuan yang diserahkan hari ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

“Sehingga tujuan kita bersama tercapai, yakni terciptanya rasa aman bagi masyarakat karena tempat tinggal atau fasilitas umum sudah kembali seperti semula,” imbuh Agus.

Program GAJIANEMAS sendiri merupakan program rutin bulanan yang dilaksanakan di akhir bulan. Nasabah dapat menggunakan kode promo GAJIANEMAS setiap bertransaksi top up Tabungan Emas baik melalui aplikasi Pegadaian Digital maupun transaksi di outlet langsung.(*)


BACA JUGA