Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat memantau genangan air di Jalan AP Pettarani, Rabu (10/03/2021)

Danny Instruksi SKPD Terkait Antisipasi Banjir Susulan

Kamis, 11 Maret 2021 | 00:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menginstruksikan SKPD terkait untuk mempersiapkan seluruh perangkat yang ada. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi banjir susulan.

“SKPD terkait sudah diperintahkan untuk siap siaga dan memantau kondisi di lapangan,” kata Danny, Rabu (10/09/2021).

pt-vale-indonesia

Danny juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mempersiapkan diri. Ini demi mengantisipasi kemungkinan tersebut.

Sebab, hujan dengan intensitas ringan berpotensi mengguyur Makassar pada Kamis (11/03/2021). Bahkan bisa saja turun dengan lebat.

Sementara, Plt Kepala Seksi Pengendalian Sumber Daya Air Dinas PU Makassar, Jumain mengatakan bahwa pihaknya sudah siap siaga. Personel sudah diturunkan untuk memantau seluruh wilayah di Kota.

Sejumlah titik genangan terpantau sudah melewati batas. Jumain mengatakan air terus mengalami kenaikan.

“Air di kanal sudah penuh, sudah melewati batas,” kata Jumain.

Jumain mengatakan sudah membagi tim menjadi 4 untuk melakukan pemantauan. Mulai dari Makassar Utara, Timur, Selatan dan Barat.

Pantauan Dinas PU di sejumlah titik genangan di Kota Makassar. Adapun dimulai dari Jalan Yusuf Dg Ngawing hingga Jalan Perintis Kemerdekaan.

Saat ini pihaknya sulit melakukan pengerukan lantaran sampah-sampah di gorong menyumbat aliran air. “Tidak bisa lagi pengerukan saluran air tidak terlihat harus menunggu hujan reda dulu,” tutup Jumain.(*)