Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto meninjau lokasi banjir di BTN Kodam 3 Paccerakkang, Kamis (11/03/2021)

Langganan Banjir, Pemkot Makassar Bakal Dirikan Tempat Pengungsian Permanen

Kamis, 11 Maret 2021 | 20:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan mendirikan pengungsian semi permanen. Tempat ini dibangun untuk warga yang sering terkena banjir.

Rencananya, pengungsian semi permanen ini akan didirikan di dua lokasi, yakni Perumnas Antang dan Paccerakkang. Keduanya merupakan wilayah yang tiap tahun terendam banjir.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Ia memandang bahwa selama ini warga sering kesulitan dalam mencari tempat mengungsi.

“Nanti siapkan tempat pengungsian permanen. Jadi kalau ada apa-apa anak-anak tidak usah tersebar seperti ini,” ujar Danny usai memantau usai meninjau lokasi banjir di BTN Kodam 3 Paccerakkang, Kamis (11/03/2021). 

Di tempat pengungsian permanen, Danny memastikan warga terdampak banjir bisa nyaman saat mengungsi. Fasilitas lengkap pun bakal disiapkan.

“Jadi kalau hujan tinggal langsung naik. Toiletnya lengkap, prosedurnya juga lengkap,” singkat Danny.

Anggaran tempat pengungsian permanen ini, disebutkan Danny, bakal disiapkan. Sehingga, kedepan warga juga bisa lebih cepat mengunngsi.

“Saya anggarkan nanti pengungsian itu, di sini dan di Blok 10 (Perumnas Antang) yang merupakan bagian dari banjir tahunan,” tutup Danny.(*)


BACA JUGA