Dewan Apresiasi TMMD TNI di Gowa

Jumat, 12 Maret 2021 | 12:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gowa mengapresiasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Gowa.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua I DPRD Gowa Andi Tenri Indah turun langsung ke lokasi pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Ally, Dusun Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Rabu (10/3/2021).

Dirinya hadir mendampingi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni beserta Ketua Tim Masev Staf PJO TMMD ke-100 Mayjen TNI Surawahadi. dapun yang ditinjau adalah pengerjaan proyek pembangunan fisik seperti pembukaan dan pengerasan jalan dan jembatan.

Andi Tenri Indah menilai kegiatan yang dibuat oleh TNI setiap tahunnya ini sangat positif dan berdampak baik ke masyarakat.

“Kami dari pihak DPRD Gowa menyambut baik program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI ini. Di samping membantu masyarakat, juga sekaligus membantu pemerintah daerah terutama dalam hal pembangunan infrastruktur di desa,” ujar Tenri.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa pihaknya sangat memberikan dukungan atas program yang telah digagas di tiga kecamatan dalam tiga tahun berturut-turut ini. Antara lain, Kecamatan Bungaya, Kecamatan Tompobulu dan Kecamatan Manuju.

Dengan dukungan yang diberikan tersebut, pihaknya pun telah memberikan dana bantuan pelaksanaan program sebesar Rp2 miliar.

Ia berharap, kedepan sejumlah lokasi-lokasi terpencil dan terisolir yang ada di wilayah Kabupaten Gowa juga dapat tersentuh oleh program tersebut. Selain itu, dengan adanya program TMMD ini bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kecamatan Manuju.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi karena ini merupakan kolaborasi gotong royong antara pemerintah dengan TNI dan masyarakat dalam rangka membangun tempat-tempat yang selama ini terisolasi yang tidak mendapatkan akses dengan baik. Maka dengan adanya program ini akhirnya bisa mendapatkan akses dengan baik,” ungkapnya.(*)

Tags:

BACA JUGA