Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat ditemui di Balai Kota Makassar, Jumat (12/03/2021)

Kecewa Lamban Tangani Banjir, Danny Evaluasi Kepala BPBD dan Dinsos

Jumat, 12 Maret 2021 | 19:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dibuat kecewa oleh dua Kepala SKPD-nya. Yakni BPBD dan Dinas Sosial (Dinsos) Makassar.

Kepala BPBD Makassar, Muhammad Rusli dan Dinsos, Mukhtar Tahir dinilai lamban dalam menangani persoalan banjir. Apalagi, mengurus warga yang tengah mengungsi.

“Karena di lapangan seperti itu, sangat mengecewakan kinerja,” ungkap Danny saat ditemui di Balai Kota Makassar, Jumat (12/03/2021).

“Saya dapat laporan bahwa dia sudah makan, setelah saya cek ternyata belum makan. Nah, bgtu saya cek dibilang sudah makan pagi ternyata makan sumbangan. Kan itu tidak boleh, pemerintah harus hadir,” sambungnya.

Evaluasi saat ini telah diserahkan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Makassar. Adapun hasilnya akan segera disampaikan.

“Kita liat, diperiksa. Semua yang tidak memenuhi standar kinerja kita periksa. Kalau diperiksa masih di istirahatkan dulu,” tegas Danny.

Terpisah, Plt Kepala BPKSDMD Makassar, Siswanta Attas mengaku telah diminta Danny untuk melakukan evaluasi terhadap dua pejabat tersebut. Namun prosesnya dijalani oleh Inspektorat.

“Nanti kabar dari Inspektorat, baru kami tindaklanjuti jadi kami belum bisa bicara apa apa,” jelasnya.

Apabila hasilny nanti, kedua Kepala SKPD tersebut diberhentikan sementara maka akan ada Pelaksana Harian (Plh). Ini dilakukan demi mengisi kekosongan jabatan.

“Muncul Plh bukan Plt. Artinya yang diberhentikan masih pejabat di situ tetapi untuk sementara masih berproses diperiksa,” tutupnya.(*)


BACA JUGA