Rektor UNM, Husain Syam saat memberikan materi dalam ToT Dosen Kewirausahaan, Kamis (12/03/2021).

LIPK UNM dan BSN Gelar ToT Dosen Kewirausahaan, Rektor Targetkan Ini

Jumat, 12 Maret 2021 | 11:38 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam memberikan materi. Sekaligus membuka kegiatan Training of Trainer (ToT) bagi dosen Kewirausahaan, Kamis (11/03/2021).

Kegiatan ToT dilaksanakan Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan (LIPK) Universitas Negeri Makassar. Pihaknya bekerjasama dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN).

ToT bagi dosen kewirausahaan ini sendiri bertujuan menyelaraskan kurikulum mata kuliah kewirausahaan. Disesuaikan dengan standarisasi barang dan jasa baik skala nasional maupun internasional.

Dalam sambutannya, Husain menyampaikan UNM dengan visi kewirausahaan. Ia menargetkan mahasiswa dan lulusan yang memiliki kompetensi kewirausahaan sebesar 15 persen.

“Salah satu upaya mewujudkan capaian tersebut adalah dengan mewajibkan mata kuliah kewirausahaan pada semua jenjang pendidikan yang ada di UNM,” kata Guru Besar Teknologi Pertanian ini.

Lebih lanjut, kata Husain, UNM telah mewajibkan mata kuliah kewirausahaan. Mulai dari jenjang strata satu sampai strata tiga.

Begitupula, untuk menjamin muatan materi yang sesuai dengan kebutuhan kompetensi kewirausahaan mahasiswa. Di mana perlu bersinergi dengan berbagai pihak, salah satunya BSN.

Deputi Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah menyambut baik kerjasama yang telah terjalin antara UNM dengan BSN. Dimulai dengan pelaksanaan kegiatan ToT ini.

“Peran UNM dapat menjadi Universitas dengan program kewirausahaan dapat menjadi yang terbaik serta sebagai percontohan bagi universitas lain,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Zakiyah menyampaikan ucapan terima kasih. Terkhusus kepada Rektor UNM terkait keterlibatan UNM pada program yang dilaksanakan oleh BSN.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dan akan berakhir pada Jumat (12/03/2021). Kegiatan dilaksanakan melalui daring untuk pemateri dan Luring untuk peserta yang berjumlah 50 orang. (*)

Tags:

BACA JUGA