#

Anggota DPR RI HM Aras Dorong Penyuluh Agama di Maros Sosialisasikan Empat Pilar

Minggu, 14 Maret 2021 | 14:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM–Anggota DPR RI Komisi V Dr. HM Aras, melakukan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di aula lantai 1 Mesjid Al Markas, Maros. Minggu (14/3/2021).

Dalam sosialisasi yang dihadiri puluhan masyarakat dari berbagai kalangan dan juga penyuluh agama, M Aras mengatakan perlu menekankan nilai-nilai nasionalisme untuk keutuhan NKRI.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” ungkap Ketua DPW PPP Sulsel itu.

Ia juga meminta penyuluh agama yang ada di Kabupaten Maros agar turut ikut mensosialisasikan empat pilar ini ke majelis taklim, remaja mesjid dan lainnya.

“Membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul dan berakhlak mulia harus ditumbuh kembangkan agar kedaulatan negara tetap terjaga,” katanya.

Kedatangan anggota MPR-RI ini diterima ketua DPC PPP Maros H Hasmin Badoa, sekretaris PPP Maros M Hamka, bendahara PPP Salman Sunusi dan kepala departemen agama (Kan depag) Maros M Tonang.

Ketua DPC PPP Maros Hasmin Badoa, mengatakan keterlibatan penyuluh agama dalam mensosialisasikan empat pilar dianggapnya tepat. Namun, perlu dibarengi dengan pemenuhan kesejahteraan.

“Penyuluh agama ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tepat, jika mereka juga turut melakukan sosialisasi,” ucapnya.

Iapun berencana untuk menyampaikan hal tersebut kepada Bupati Maros Chaidir Syam agar penyuluh bisa mendapatkan perhatian.

“Salah satu yang mengusung Bupati Maros adalah PPP. Insyaallah kita akan sampaikan agar penyuluh bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah,” ungkapnya.(*)

Tags:

BACA JUGA