Farah Fahmi Namakule menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional PERMAHI periode 2021-2023. lewat Kongres Nasional PERMAHI Ke-IX di Kota Ambon, Maluku, Senin (11/03/2021).

Fahmi Namakule Terpilih Sebagai Ketua PERMAHI 2021-2023

Minggu, 14 Maret 2021 | 14:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

AMBON, GOSULSEL.COM – Farah Fahmi Namakule menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) periode 2021-2023. Ia terpilih lewat Kongres Nasional PERMAHI Ke-IX “Sinergitas PERMAHI Membangun Kedaulatan Maritim Melalui Supremasi Hukum Demi Kepentingan Nasional” di Kota Ambon, Maluku, Senin (11/03/2021).

Di masa kepemimpinannya sebagai Ketum PERMAHI, Fahmi akan maksimalkan peran Dewan Pimpinan Nasional PERMAHI dari masing-masing provinsi. Di mana untuk terlibat aktif dalam berbagi peran menyejahterakan masyarakat.

Menurutnya, hal tersebut akan menjadi kekuatan utama pemerataan penegakan hukum di masa mendatang. Olehnya perlu dilakukan sejak awal kepengurusan.

“Di pengurusan baru, penguatan di fokuskan kepada manajemen pengelolaan organisasi perbaikan sistem internal organisasi dan berbagai program yang lainnya,” jelasnya.

“Seperti kerja sama antar lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif dan perguruan tinggi hal ini di lakukan semata-mata untuk memperkuat eksistensi PERMAHI sebagai organisasi profesional di bidang keilmuan hukum,” sambungnya.

Selain itu, PERMAHI akan mencoba menekankan sisi keadilan organisasi dengan mengikutsertakan seluruh wilayah di Indonesia untuk berbagi peran dalam mengembangkan potensi keilmuan hukum.

Hal ini tentu sejalan dengan sila ke lima Pancasila. Yakni “Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”. (*)

Tags: