Basketball 3x3 Friendly Match digelar di arena basket di Nipah Mall, Sabtu (13/03/2021)

Nipah Gelar Basketball 3×3 Friendly Match, Tim All Stars Makassar Juara

Senin, 15 Maret 2021 | 23:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pertama di Makassar, Nipah secara resmi menghadirkan lapangan basket 3×3 dalam area mal komersil. Peresmian arena dirangkaikan dengan pertandingan 3×3 Friendly Match, Sabtu (13/03/2021).

Bekerjasama dengan PERBASI Kota Makassar, pertandingan persahabatan sukses digelar dengan mengikutsertakan beberapa klub basket. Ada Tim Kalla Inti Karsa A dan B, Tim All Stars Makassar, Tim Anak Basket Makassar A dan B, TIM K.O.K, Tim Telkomsel, dan Tim Pemprov.

pt-vale-indonesia

Marcomm Manager Kalla Inti Karsa, Jesse Rezky Mulia mengungkapkan, kegiatan Friendly Match 3×3 berlangsung aman dan lancar. Walau digelar dalam ruang terbuka, pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Mereka duduk menjaga jarak, dan mengenakan masker. Bola basket yang telah digunakan juga rutin disemprotkan desinfektan. 

“Kedepannya, arena basket ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat umum yang ingin berolahraga basket di NIPAH,” jelas Jesse.

Pertandingan basket 3×3 dimenangkan oleh Tim All Stars Makassar sebagai juara pertama, menyusul Tim Kalla Inti Karsa A sebagai juara kedua, dan Tim K.O.K sebagai juara ketiga. 

Tak hanya pertandingan basket 3×3, juga diadakan pertandingan 3 point contest yang diikuti oleh 32 peserta. Pemenang untuk 3 point contest ialah Firman dari Tim All Stars, Uccang  dari Tim Pemprov, dan Anto yang merupakan penonton yang turut mencoba 3 point contest. 

Selain itu, Cindy berhasil keluar menjadi juara dan menyisihkan 12 peserta lainnya dalam kompetisi breakdance. Seluruh pemenang berhasil membawa pulang hadiah jutaan rupiah.

Operational Manager Nipah, Deasy Rostianti juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus berinovasi. Di mana menjadi ruang publik yang menjadi tujuan utama masyarakat. 

“Tak hanya menjadi pusat perbelanjaan, Nipah juga hadir sebagai ruang terbuka bagi masyarakat yang ingin berolahraga dengan siklus udara yang baik,” ungkapnya.

Nipah membuka secara luas kegiatan dengan komunitas dan klub olahraga dengan memanfaatkan ruang terbuka dengan sirkulasi yang baik. NIPAH berkomitmen untuk terus mendukung  program pemerintah dalam menekan kasus Covid-19.

Adapun dengan menerapkan prokes yang ketat antara lain; wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh pada seluruh akses dan pengunjung wajib mengenakan masker selama berada di area Nipah. Desinfeksi rutin juga telah konsisten diterapkan.(*)