Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam

Vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidik di Gowa Dimulai Secara Bertahap Pekan Ini

Senin, 15 Maret 2021 | 13:24 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga pendidik di Gowa rencananya akan dimulai pekan ini Jum’at (19/3/2021). Penyuntikan vaksin Covid-19 ini diharapkan dapat memberikan angin segara bagi dunia pendidikan karena pembelajaran daring selama berbulan-bulan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, dr Salam.

“Insyaallah, mulai minggu depan tanggal 19 guru-guru sudah mulai di vaksin,” katanya melalui pesan singkat di WhatsApp. Jum’at (12/3/2021)

Ia berharap semua guru yang ada di Kabupaten Gowa dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 agar sekolah dapat kembali dilakukan secara tatap muka.

Kalangan pendidik memang termasuk kelompok prioritas yang menjadi target dalam vaksinasi Covid-19 tahap II di Tanah Air. Program vaksinasi untuk kalangan pendidik mulai dari tingkat pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA atau sederajat hingga perguruan tinggi.

Suntik vaksin kepada tenaga pendidik tersebut akan dilakukan secara bertahap di kecamatan masing-masing.

Terpisah, Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Pallangga, Hj St Hadasiah mengaku siap mensukseskan program Vaksinasi.

Ia menyebutkan dari 39 Sekolah Dasar, ada 277 guru di Kecamatan Pallangga yang siap divaksin.

“Harapan kami tentunya semua guru yang ada di Pallangga dapat mengikuti vaksin,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten Gowa saat ini telah melakukan vaksinasi kepada Aparatur Sipil Negara, Petugas Pelayanan Publik serta Lansia. (*)


BACA JUGA