Bapenda Berencana Bentuk Laskar Pajak Jilid Dua, Bakal Libatkan RT/RW

Selasa, 16 Maret 2021 | 11:58 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar berencana membantuk Laskar Pajak Jilid II yang beranggotakan RT/RW dan Ormas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Irwan Adnan, saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Selasa (16/3/2021).

“Itu akan jadi inovasi kita. Kita akan buat hasil rembukan dari teman-teman tapi istilahnya belum kita patenkan, nantipi. Apakah lammoro kah atau pattare doi. Jadi yang jelas laskar pajak jilid dua,” ujar Irwan.

Ia mengatakan pembentukan laskar pajak Jilid II untuk memaksimalkan arahan Walikota Makassar, Ramdhan “Danny” Pomanto dalam memudahkan pengawasan dan penagihannya langsung oleh masyarakat baik kecamatan dan kelurahan.

“Kita coba bagaimana RT/RW kita atau Ormas dimasyarakat itu bisa jadi laskar pajak atau agen pajak,” jelasnya.

Tak hanya itu, Irwan berencana memberi reward sebanyak Rp2.500 per transaksi, untuk menunjang ekonomi dimasa pandemi.

“Karena ini pademi kita harus tingkatkan ekonomi mereka, kita berencana memberikan reward kepada mereka sebanyak Rp2.500 per transaksi dan tidak membebani biaya APBD kita,” ungkapnya.

“Sudah disiapkan Bank Sulselbar atau mungkin akan berkembang ke bank-bank lain. kita akan dimediasi Bank Indonesia (BI) untuk ketemu dengan hampir semua bank dan ini akan disampaikan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA