FOTO: Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Senin 15 Maret 2021/Agung Eka/GOSULSEL.COM

Dihantui Inflasi, Danny Siapkan Formulasi Kendalikan Harga Komoditas Pangan

Selasa, 16 Maret 2021 | 11:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Demi menekan angka inflasi di Kota Makassar, sebuah formulasi atau rumus perlu dibuat. Hal itu pula yang direncanakan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

“Kita akan jaga ini barang di pasar-pasar, terutama mencegah adanya inflasi. Dulu kita terbaik inflasi di Makasssar, dengan menekan inflasi di bawah 3 persen,” kata Danny, Selasa (16/03/2021).

Rumusnya pun sudah diketahui. Damany menyebut bahwa komoditi cabai, daging, minyak goreng, gula dan beras merupakan 5 dari 10 pemicu inflasi.

“Saya sudah tahu rumusnya, saya sudah bicara dengan Bulog, termasuk kita akan operasi pasar kita sudah siapkan,” ungkap Danny.

Pemkot Makassar memiliki 10 mobil inflasi. Kendaraan tersebut, dikatakan Danny, bakal dioperasikan untuk operasi pasar berjalan.

“Jadi kalau ada yang berani mainkan harga dia akan rugi, saya pastikan itu. Saya akan bikin operasi pasar di semua kelurahan dengan namanya pasar murah mobile,” tambah Danny.

Kendari begitu, Danny mengatakan belum mengetahui jumlah stok bahan pokok. Menurutnya, hal itu persoalan teknis.

“Tapi kalau teknis kebijakan inflasi akan saya lakukan. Termasuk kalau gula dengan bulog semua. Stok Ramadan aman termasuk kalau Bulog sampaikan ke saya, banyak yang mau disalurkan,” tandasnya. (*)


BACA JUGA