Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Temu Koordinasi Bidang Kesehatan tentang peran Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Meningkatkan Kesehatan di Sekolah Tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (16/3).

Pemkab Gowa Dorong Peran UKS Tingkatkan Kesehatan Siswa di Pandemi Covid-19

Selasa, 16 Maret 2021 | 16:25 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Temu Koordinasi Bidang Kesehatan tentang peran Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Meningkatkan Kesehatan di Sekolah Tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (16/3/2021).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Ratnawati mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan taraf kesehatan peserta didik yang ada di sekolah terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

pt-vale-indonesia

“Kita harus semua tetap waspada, olehnya itu, kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah harus terus tetap berjalan agar anak didik kita mengetahui pentingnya perilaku hidup sehat terutama di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Ratna.

Ia berharap sekolah yang ada di Kabupaten Gowa tetap mengoptimalkan peran UKS dan menghadirkan program-program yang bisa membuat peserta didik memiliki pengetahuan prinsip hidup sehat dan berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kesehatan lingkungan sekolah, rumah tangga maupun di lingkungan keluarga.

“Kami berharap agar semua sekolah di semua tingkatan dapat memiliki UKS masing-masing agar peserta didik kita memiliki ketrampilan hidup sehat,” harapnya.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Gowa, Muhammad Rusdi saat membuka kagiatan ini mengatakan UKS sangat penting untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat para peserta didik di sekolah.

Kemampuan hidup sehat kata Muh Rusdi, tentunya akan membentuk membentuk perilaku hidup sehat yang pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah.

Kegiatan Temu Koordinasi ini diharapkan dapat memberikan semangat dan kesadaran pihak sekolah untuk berkomitmen membenahi UKS. Begitupun dengan UKS, dirinya berharap dapat memberikan motivasi bagi siswa untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat bagi guru dan siswa.

“Saya berharap pada para kepala sekolah dan guru pembina UKS untuk melakukan pembinaan secara berkesinambungan agar dapat meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas peserta didik sejak usia dini,” harapnya.(*)


BACA JUGA